Thursday, July 28, 2011

When a problem comes...

Sepanjang idup, masalah akan selalu datang silih berganti. Ngga peduli gender, usia, jabatan, ataupun status, masalah itu udah kaya one of our life's complements. Saat satu masalah udah berhasil diselesaikan, maka masalah lain pun akan muncul walau tanpa diharapkan. It's parallel.

Ngga perlu nge-judge orang-orang yang ngga tahan dalam menghadapi masalah. Setiap orang punya batas kemampuan masing-masing. Mungkin ada orang yang ngerasa mampu dan kuat dalam ngehadapin semua masalah, tapi gw yakin dia punya satu titik kelemahan dimana pas semua masalah udah nyentuh titik tersebut, dia bakal ngeluh-nangis ato bahkan depresi. Gw ngga nge-judge that type of person, tapi gw cuma ngebicarain fakta.

Pas gw dapet masalah, baik yang berhubungan dengan akademis-non akademis ato lainnya, BapakIbu adalah sumber motivasi yang paling mantep. Motivator pribadi yang selalu ada kapanpun, walo gw idup jauh dari mereka. Gw ngga kenal siapa itu Mario Teguh. Jadi maaf-maaf aja buat kalian-kalian yang selalu nyebut nama itu as your best motivator.

Pas gw homesick pertama kali sejak tinggal di Malang, ditambah kerasnya probinmaba yang gw ikuti di fakultas dan jurusan, gw langsung curhat nangis-nangis pas ditelpon mereka. Abis selese telponan dan gw disuruh istirahat, Bapak sms yang isinya nyemangatin gw sepanjang 500an karakter (pokoknya terhitung 3 messages deh). Dan sms itu masih gw simpen ampe sekarang di folder khusus message hape.

Banyak orang keliatan kuat di luar tapi sebenernya dia sangat sangat sangat rapuh di dalam. Kita mungkin bisa ngebohongin orang lain tapi kita ngga bisa ngebohongin diri sendiri (dan Tuhan pastinya).

When a problem comes, that means God wants to know how strong you are.

No comments:

Post a Comment